Cara memulai bisnis travel antar kota yang tepat

memulai bisnis travel antar kota

Untuk anda yang yang memiliki impian seperti ingin memulai bisnis travel antar kota, zaman sekarang bisa menjadi kenyataan. Yah… sekarang bisnis travel antar kota cukup diminati oleh para pengusaha. Baik itu yang sudah berpengalaman maupun yang baru saja meulai merintis di bidang bisnis transportasi antar kota.

Untuk anda yang hendak memulai bisnis travel antar kota ada beberapa hal yang anda perlukan. Yang paling utama untuk memulai usaha bisnis ini yakni modal yang tidak sedikit. Selain itu anda perlu tahu bagaimana cara menjalankan sitem didalam bisnis tour travel,

Untuk memahami sistem kerja bisnis travel tour terbilan mudah, karena hanya butuh sedikit pemahaman saja, seperti boking dan issued tiket pesawat transaksi inilah yang menjadi komponen utama banyak orang menjalankan bisnis tour & travel.

Jika anda ingin mengetahui apa saja yang diperlukan untuk memulai bisnis travel antar kota ini. Berikut kami berian rincian apa saja yang diperlukan untuk memulai bisnis travel antar kota :

1. Kendaraan

Untuk memulai bisnis travel antar kota anda harus memiliki setidaknya kendaraan atau armada yang memadai, Jika anda tidak berkerja sama dengan pihak lain atau menjalankan bisnis travel antar kota ini per orangan. Jika anda bekerja sama dengan pihak travel lain anda cukup menyiapkan armada sesui dengan keperluan pihak yang anda ajak kerjasama.

2. PC / Laptop

Perangkat komputer atau laptop setidaknya wajib ada untuk menyimpan data penjualan, atau harga tiket. Selain itu untuk membuat dan menyiapkan brosur – brosur dalam bentuk digital untuk mendukung dan menunjang penjualan anda secara online. Untuk perangkat pc/laptop sebaiknya dibekali dengan kemampuan dapat mengakses internet.

3. Jaringan Internet

jaringan Internet merupakan kewajiban dalam menjalankan bisnis travel antar kota ini. Mengingat anda aka nmemulai dengan memasarkan bisnis anda secara online. Para penyedia tiket murah yang bisa anda resell pun banyak terdapat di online, anda cukup memilah milah nya secara manual dan teliti. jaringan Internet juga nantinya dapat berguna untuk anda ketika membangun sebuah website atau blog sebagai media pemasaran anda.

4. Smartphone

Smartphone diperlukan sebagai sarana berinteraksi dengan customer atau pelanggan. Anda dapat berinteraksi dengan customer atau pelanggan anda melalui media media sosial seperti BBM, Whatsapp, atau pun LINE untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Karena sebagian besar orang lebih banyak memilih media sosial tersebut untuk berinteraksi baik dengan rekan bisnis atau pun untuk memesan sesuatu.

5. media pemasaran

Bagi anda yang ingin membuat bisnis travel antar kota anda lebih cepat dikenal oleh masyarakat. Anda dapat menggunakan media pemasaran baik itu secara online maupun secara offline. Karena dengan begitu orang orang akan mengenal bisnis anda dengan cepat.

Untuk media pemasaran secara online anda dapat memanfaat kan media sosial seperti facebook, twitter, atau pun instagram. Anda dapat juga menggunakan media seperti Google Ads tapi pastikan dulua anda sudah memiliki website jika anda ingin memasarkan nya melalui google ads.

Sedangkan media pemasaran secara offline anda dapat memanfaatkan media cetak atau pun media elektronik. Akan tetapi jika anda menggunakan media seperti media elektronik seperti TV dan radio. Anda akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Tetapi media ini bisa di akses oleh hampir semua kalangan masyarakat, baik yang mengenal teknologi maupun yang kurang mengenal teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *