Kekurangan Ketika Berjualan Di Market Place Toko Online

Berjualan di dunia online menjadi tren di tahun 2017, banyak orang-orang dari di seluruh dunia mencoba peruntungannya dengna berjualan online. Berjualan online semakin tren karena kita tidak perlu lapak ketika ingin berjualan menjadi dropshipper saja sudah bisa menjadi pengusaha toko online apabila kita bisa memasarkan produk dengan baik.

Kelebihan berjualan di toko online sangat banyak, namun selain kelebihan, kekurangan berjualan di toko online sebdanding dengan kekurangannya, berikut ini adalah hal-hal yang menurut admin kekurangan berjualan di toko online.

1.Dana tertahan

Berjualan di toko online sebesar tokopedia atau bukalapak sangat mengasikan. Namun bagi para seller harus bersabar ketika berjualan di market place ini. Karena ketika pembeli melakukan transaksi maka uang itu tidak akan jatuh kekita melainkan di tampung di rekening atas nama perusahaan tersebut sedangkan kita harus mengirim barangnya terlebih dahulu. Ketika barang sudah sampai dan customer mengkonfrmasi baru uang yang di rekening bank tersebut akan cair ke rekening kita. Sebenarnya dengan sistem seperti ini apabila kita sedang membutuhkan uang cepat untuk memutar usaha kita kita tidak bisa memaksanya cair cepat karena perusahaan tersebut mempuyai peraturan tersendiri dalam mencairkan uang nya.

2.Mendapat perlakuan buruk

Yang kedua adalah biasaya seler mendapatkan hal0hal yang tidak di inginkan. Contohnya buyer memberi reputasi buruk kepada seller. Reputasi di toko online sangatlah penting apabila kita mempunyai reputasi bagus maka orang yang ingin membeli di lapak kita akan percaya kepada kita karena mempunyai reputasi yang baik. Terkadang ada saja orang yang iseng memberi reputasi buruk ke para pelapak padahal para penjual sudah memberikan hal yang terbaik kepada customernya.

3.Barang yang di kirim tidak sampai customer

Yang terakhir adalah barang yang kita tidak kirim tidak sampai ke customer. Dalam kasus seperti ini pasti selelr yang sangat kebingungan pasalnya barang yang dikirim sudah di tulis alamat yang benar sesuai yang di ketik oleh pembeli. Pembeli tidak akan rugi karena uang masih tertahan di rekening bersama perusahaan market place dan pembeli belum mengeklik tombol konfirmasi. Seller yang bingung kesana-kemari menanyakan kenapa barangnya tidak terkirim dan akhirnya apabila hilang mau tidak mau harus mengeluarkan biaya tambahan.

Itulah 3 kekurangan saat berbelanja online, oh iya di Toko Modern Fastpay Solusi Belanja Online Tanpa Transfer bisa membuat kita lebih mudah dalam bertransaksi di market place.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *