Panduan Bikin Kartu Kredit Khusus Mahasiswa. Walau Belum Kerja, Tetap Bisa Punya!

PanduanPraktis.com – Saat ini, semakin banyak orang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Berbagai fitur dan keuntungan yang bisa didapatkan membuat kartu kredit ini semakin diminati. Apalagi persyaratan untuk mendapatkan kartu kredit nggak serumit dulu, di mana hanya orang-orang tertentu yang memenuhi persyaratan seperti punya pekerjaan tetap, slip gaji atau mendapatkan referensi.

Nah, anda yang berstatus mahasiswa juga dapat mempunyai kartu credit sendiri tanpa ada mesti menumpang pada rekan atau orangtua. Walau belum juga mempunyai pekerjaan yang tetaplah, anda tetaplah dapat buat kartu credit seandainya penuhi kriteria spesifik.

Kesempatan ini Hipwee Panduan akan kasih tips untuk kamu mengenai langkah mempunyai kartu credit tanpa ada terhalang problem kepemilikan slip upah serta pendapatan tetaplah. Baca baik-baik, ya!

1. Sambil berjalan-jalan di mal, anda dapat kemukakan aplikasi kartu credit di stand atau gerai bank yang sediakan jasa pembuatan kartu credit

Umumnya, bank seringkali membuat beberapa promo di mal atau supermarket, anda dapat memakai peristiwa ini untuk memajukan permintaan kartu credit. Terlebih bank yang mempunyai program-program spesial, seperti potongan harga berbelanja serta penawaran yang lain ditempat itu.

– Untuk mempermudah, pastikan bank yang sama juga dengan bank tempatmu buka rekening, karna dengan gampang pihak bank juga akan lihat kontan flow pada tabunganmu.
Tentukan kartu credit spesial untuk yang memiliki kartu credit pertama. Satu diantara cirinya yaitu mengaplikasikan iuran tahunan yang rendah, dari mulai 150 ribu per th. bahkan juga ada pula yang gratis.
– Yakinkan anda mempunyai rotasi dana tabungan dan saldo yang cukup, hingga bank semakin lebih yakin serta ingin memberi sarana kartu credit padamu.
Bila keadaan rekeningmu memberikan keyakinan, setelah itu anda cuma juga akan disuruh foto copy KTP serta mesti isi formulir lengkap saja.
– Peluangnya semakin lebih besar sekali lagi bila anda nyatanya miliki pekerjaan sambilan yang hasilkan uang.

2. Bila anda miliki rekan seseorang sales kartu credit atau siapa saja yang dapat menghubungkanmu dengan mereka, pakai peluang ini dengan baik

Janganlah sungkan untuk berani memajukan aplikasi kartu credit lewat sales kartu credit. Malah semakin lebih baik bila anda dapat sekalian kenal dengan mereka, karna pastinya anda juga akan dibantu supaya akhirnya pengaplikasian kartu lebih dipercepat. Tahu ‘kan tujuannya?

Biasanya di pusat-pusat perbelanjaan atau tempat strategis yang banyak pengunjung, pihak bank atau penerbit kartu credit senantiasa meletakkan sales untuk tawarkan product kartu credit. Nah, anda yang menginginkan mempunyai kartu credit dapat memakai peristiwa ini untuk memajukan kartu credit.

– Akhirnya lebih kurang sama juga dengan penjelasan di nomor 1.
– Anda tetaplah mesti jeli isi formulir yang sudah disiapkan.
– Supaya lebih memberikan keyakinan, anda dapat lengkapi info penambahan pekerjaan serta pendapatan orangtua.

3. Anda dapat juga memakai system jaminan. Langkahnya dengan mengendapkan beberapa uang dalam periode waktu spesifik di rekening bank penerbit kartu credit

Service kartu credit untuk mahasiswa memanglah tidak semuanya juga akan di setujui oleh bank. Bila anda tidak penuhi kriteria dari hal pendapatan maupun rotasi saldo yang cukup, anda dapat memakai system jaminan.

Begini rinciannya :

– Anda mesti mempersiapkan beberapa uang penambahan sebesar 12 % dari limit kartu credit yang anda kehendaki.
– Umpamanya limit minimal yang anda minta yaitu 3 juta, jadi anda mesti mempersiapkan dana sebesar 3, 6 juta untuk jadikan jaminan.
– Sesudah kartu creditmu dipakai sepanjang sekian waktu, jadi uang jaminanmu juga akan dicairkan.

4. Gunakan sarana promo MGM (Anggota Get Anggota) yang didapatkan pihak bank. Yakinkan anda miliki rekan atau keluarga yang mempunyai kartu credit, ya!

Program MGM adalah satu bentuk reward yang didapatkan oleh pihak bank pada nasabahnya yang dipandang mempunyai histori pemakaian kartu credit yang baik. Bank juga akan memohon nasabah itu untuk merekomendasikan seorang yang dipandang layak jadi nasabah baru untuk sarana kartu credit bank itu. Nah, anda dapat memakai sarana MGM yang dipunyai keluarga atau rekanmu.

– Cari bank mana yang keluarkan sarana MGM itu, cocokkan juga, apakah keluarga atau rekan yang juga akan anda mintai rujukan miliki kartu credit dari bank itu.
– Pihak bank juga akan mencari rekam jejak keuanganmu sebelumnya menyepakati aplikasi itu. Paling tidak, langkah awal untuk peluang mempunyai kartu credit telah teratasi, ‘kan?
– Bila transaksi yang merekomendasikan anda serta rekam jejak keuanganmu baik, jadi kesempatan untuk mempunyai kartu credit semakin lebih besar.

5. Paling akhir, anda dapat memajukan kartu penambahan. Langkah tersebut dikerjakan bila nyatanya anda tidak mungkin untuk jadi yang memiliki kartu credit

Umumnya, pemegang kartu credit paling utama mempunyai sarana untuk memperoleh kartu penambahan atau ‘suplemen’. Anda dapat memakai sarana ini lewat anggota keluarga yang sudah mempunyai kartu credit terlebih dulu.

– Minta izin pada keluarga atau rekanmu untuk memajukan permintaan kartu penambahan atas namamu memakai kartu credit yang dia punyai.
– Sarana yang diperoleh dari kartu credit penambahan ini juga akan sama juga dengan pemegang paling utama kartu credit.
– Bila nyatanya keluarga atau rekanmu belum juga mempunyai sarana kartu credit, coba untuk rayu mereka untuk memajukannya bersama denganmu.
– Mengajukan sekalian (kartu paling utama + kartu penambahan) semakin lebih gampang di setujui, tetapi yakinkan aplikan kartu paling utama betul-betul penuhi semuanya kriteria serta persyaratan yang disuruh oleh bank, ya!

Nah, sebelumnya anda memakai kartu credit, hal perlu yang perlu anda kenali yaitu meyakinkan kartu credit jadi ‘alat pembayaran’ bukanlah ‘alat utang’. Berarti, anda memakai kartu credit untuk membayar sesaat serta juga akan selekasnya dilunasi secepat-cepatnya sebelumnya jatuh tempo.

Ingat, buang jauh-jauh niatanmu untuk tampak sok bagus dengan kartu credit, karna maksudnya bukanlah itu! Pakai dengan bijak, agar anda semakin lihai mengatur keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *