Food

Rekomendasi Cafe di Surabaya untuk Nongkrong

Cafe-di-Surabaya

Surabaya adalah kota besar yang tentu di dalamnya terdapat banyak sekali café. Seperti yang kita tahu, saat ini telah bermunculan tempat nongkrong yang menyediakan pemandangan apik serta hidangan lezat sehingga tak jarang menarik perhatian muda mudi yang gemar nongkrong bersama teman. Berbicara mengenai Cafe di Surabaya, buat kamu yang sedang hunting tempat asyik, ada beberapa rekomendasi café di daerah Surabaya yang tentu saja akan sangat sayang untuk dilewatkan. Café mana sajakah itu? Penasaran? Check this out.

Calibre Coffee Roasters

Cafe-di-Surabaya
Cafe di Surabaya

Cafe di Surabaya pertama yang harus kamu kunjungi adalah Calibre Coffee Roasters. Tempatnya ada di jalan Walikota Mustajab nomor 67-69, Surabaya. Tempatnya yang ada di sebelah Grand City Mall menjadikan café yang satu ini terjangkau untuk didatangi. Untuk masalah menu, kamu dapat memesan aneka menu Western serta kopi-kopi khas Indonesia. Meski tempatnya terbilang minimalis, namun nuansa rumah kuno khas Belanda dapat kamu temukan di sini.

Historia Coffe and Pastry

Cafe-di-Surabaya
Cafe di Surabaya

Di daerah Surabaya memang hanya ada beberapa café yang buka sejak pagi dan menjual menu-menu untuk sarapan, salah satunya adalah Historia Coffee and Pastry. Salah satu menu sarapan yang layak dicoba adalah Egg Benedict. Tempatnya terbilang cukup luas dan nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-temanmu. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat menikmatif fasilitas wifi gratis, loh! Adapun alamatnya ada di Jln Sumatera nomor 40, Gubeng, Surabaya.

Noach Café and Bistro

noach-coffee-and-bistro
noach coffee and bistro

Cafe di Surabaya lain yang juga harus dikunjungi adalah Noach Café and Bistro yang terbilang memiliki ruangan yang elegan. Alamatnya ada di jalan Pregolan 4, Surabaya, dan terletak di pusat kota sehingga mudah untuk dijangkau. Selain ruangannya yang terlihat sangat mewah dan berkelas, ada beragam interior unik di dalamnya sehingga cocok untuk dijadikan foto instagrammu. Adapun menu yang disajikan di sini adalah menu khas Indonesia, western, dan tentunya kopi.

Kudos Café!

Kudos
Kudos

Kudos Café! mengusung konsep yang berbeda dengan beberapa Cafe di Surabaya. Hal ini karena Kudos Café! menghiasi segala warna interior dan eksterior di dalamnya dengan warna bertema black and white (monochrome). Tempatnya pun luas sehingga kamu dapat datang ke sini bersama dengan teman-temanmu. Untuk sajian menunya memang dibilang seperti café lain pada umumnya. Namun rasanya tak perlu diragukan. Alamat Kudos Café! di Pakuwon Square nomor 3, Surabaya Barat.

Session Junkies

session-junkies
session junkies

Bagi kamu yang suka ngopi, kamu wajib datang ke Cafe di Surabaya yang satu ini. Hal ini karena Session Junkies dikenal sebagai café yang menyajikan aneka kopi dengan rasa super nikmat. Biasanya tempat ini memang dijadikan spot ngopi oleh anak-anak muda. Tak hanya itu saja, desain interiornya pun sangat instagrammable sehingga cocok untuk dijadikan tempat foto-foto. Alamatnya ada di Klampis Milenia nomor 37 blok G-H.

Itulah beberapa rekomendasi Cafe di Surabaya yang cocok dijadikan tempat nongkrong. Selamat mencoba.

Diet asam urat: Makanan terbaik dan terburuk untuk membantu kondisinya

Alih-alih memberi tahu penderita asam urat apa yang tidak perlu dikonsumsi, sebuah studi baru menunjukkan apa yang seharusnya mereka makan – dan ini akan membantu mengurangi tekanan darah juga.

Woman eating a cracker

Penderita asam urat biasanya diberi tahu apa yang tidak boleh dimakan untuk membantu menghindari serangan dari kondisi yang menyakitkan. Tapi sekarang penelitian baru telah menunjukkan apa yang seharusnya mereka makan – dan kabar baiknya adalah diet yang membantu mengurangi tekanan darah tinggi juga.

Studi Amerika yang baru menemukan bahwa, serta menurunkan tekanan darah, orang-orang yang mengikuti diet DASH yang disebut dengan garam berkurang, biji-bijian, buah-buahan, sayuran, produk susu rendah lemak dan pengurangan asupan daging merah, permen dan jenuh. Lemak, secara signifikan menurunkan kadar asam urat, yang menyebabkan asam urat.

Sebenarnya, efek diet untuk beberapa penderita asam urat sangat kuat sehingga hampir sesuai dengan keefektifan obat yang digunakan untuk mengobati kondisi yang menyakitkan, yaitu sejenis arthritis yang disebabkan oleh kelebihan asam urat yang tercipta saat tubuh memecah purin, sejenis protein.

Kelebihan asam urat menyebabkan kristal terbentuk di dalam dan di sekitar sendi, menyebabkan serangan rasa sakit, pembengkakan dan kemerahan yang tiba-tiba, terutama pada pria berusia di atas 30 dan wanita pasca menopause.

Masyarakat Gout Inggris mengatakan bahwa diet memainkan peran penting dalam menyebabkan gout dan mengurangi serangan. Jika Anda sudah menderita encok, makan makanan kaya purin bisa mengakibatkan peningkatan lima kali serangan gout.

Apa yang harus kamu makan dan minum?
Makanan purin rendah meliputi:

– Susu – susu, keju, yoghurt, mentega
– Telur
– Roti dan sereal
– Pasta dan mie
– Buah dan sayur-sayuran

Pria yang dietnya lebih tinggi pada vitamin C cenderung tidak mengalami asam urat, dan penelitian menunjukkan beberapa jenis ceri dapat mengurangi kadar asam urat darah serta mengurangi peradangan urat. Plus, penelitian lain menunjukkan asupan kopi, tapi bukan teh, dapat dikaitkan dengan tingkat asam urat dalam darah yang sedikit lebih rendah.

Mengonsumsi makanan seimbang dan sehat termasuk setidaknya lima buah buah dan sayuran, beberapa biji-bijian, jumlah daging, ikan dan alternatif dalam jumlah sedang, dan jumlah produk susu dalam jumlah sedang, adalah kuncinya.

Minum banyak air juga mengurangi kemungkinan pembentukan kristal.

Makanan yang harus dihindari
Makanan tinggi purin incluide:

– Jeroan – termasuk hati dan ginjal.
– Game – pheasant, kelinci, daging rusa.
– Ikan berminyak – ikan asin, herring, mackerel, sarden, ikan teri, ikan trout
– Seafood – kerang, kepiting, udang dan kerang lainnya, ikan roe
– Ekstrak daging dan ragi

Ubat Gout

Alkohol dapat meningkatkan kadar asam urat – banyak bir mengandung sejumlah besar purin, dan alkohol merangsang produksi asam urat oleh hati.

Makanan dan minuman yang dipermanis dengan fruktosa meningkatkan risiko memicu asam urat.

Masyarakat Gout Inggris mengatakan beberapa orang menemukan makanan seperti stroberi, jeruk, tomat dan kacang-kacangan memicu asam urat mereka meski tidak tinggi purin.

Makanan untuk dimakan secukupnya
Makanan yang mengandung sejumlah purin moderat meliputi:

– Daging – daging sapi, babi domba
– Unggas – ayam dan itik.
– Kacang polong kering, kacang-kacangan dan kacang polong.
– Jamur dan mycoprotein.
– Beberapa sayuran – asparagus, kembang kol, bayam.

Apa kata para ahli
Seorang juru bicara untuk Masyarakat Gout Inggris mengatakan: “Satu dari 40 orang di Inggris saat ini menderita encok. Ini sangat menyakitkan dan tidak ditangani sehingga dapat menyebabkan kerusakan ireversibel pada persendian.

“Sementara diet dan gaya hidup penting, mereka hanya merupakan kontributor untuk mendapatkan kondisi ini. Faktor risiko penting lainnya termasuk riwayat keluarga dan genetika, kelebihan berat badan, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, diabetes, tekanan darah tinggi dan kolesterol, penyakit jantung, masalah ginjal dan, dalam beberapa kasus, mengalami pola makan berdenyut.

“Jika Anda pikir Anda memiliki asam urat, sangat penting Anda mengunjungi dokter Anda karena asam urat benar-benar bisa diobati.”

Hits Banget Pentol Gila di Surabaya

Pentol gila adalah sebutan untuk cemilan berjenis pentol yang sedang hits di Surabaya karena kegilaan tingkat pedasnya. Saking hitsnya jajanan satu ini, salah satu usaha frenchise ini semakin banyak membuka cabangnya. Di antaranya di Jl. Gubeng Airlanga II,
Foodcourt Royal Plaza, Sakinah Keputih, dan Indomaret Raya Menur.

Pentol-Gila-Surabaya
Pentol Gila Surabaya

Meskipun sudah banyak terbagi, outlet-outlet  pentol gila ini tetap saja ramai pembeli dan sering kali harus antri jika ingin membeli, terutama pada jam-jam istirahat dan jam makan siang kantor. Ada beberapa varian menarik dari pentol super pedas ini yang bisa kamu coba. Tidak hanya super pedas, sih, sebenarnya. Ada varian lainnya bagi kamu yang gak suka pedas. Jadi, aman-aman saja memilih sesuai seleranya.

 

5 Varian pentol gila yang Bikin Nagih

 

Berdasarkan tingkat kepedesannya dari yang paling rendah, ini dia varian pentol gila yang bisa kamu pilih.

 

  1. Level Ramah 2
Pentol-Ramah-2
Pentol Ramah 2

Sesuai namanya, varian ini ramah kok, baik di lidah maupun di perut kamu. Tidak pedas dan tidak bikin perut mulas. Jika kamu pernah jajan takoyaki, maka Pentol Ramah 2 ini bakal mengingatkanmu pada rasa takoyaki varsi pentol. Bumbu takoyaki dengan cita rasa yang cenderung manis dan gurih serta mayonaise menambah cita rasa ada di sini. Pokonya rasa Ramah 2 ini persis dengan takoyaki. Harga yang dipatok juga ramah di kantong, kok. Hanya dengan 9500 rupiah saja.

 

  1. Level Ramah 1

Varian yang ini tidak jauh beda dengan Ramah 2, hanya memang tingkat kepedesannya sedikit naik.

 

  1. Level Gila Aja
Pentol-Gila-Aja
Pentol Gila Aja

Nah, untuk level Gila Aja ini terhitung cukup pedas tapi masih terobati dengan kecap manis yang gurih. Jadi pentolnya disiram sambal cabe dan kecap manis, jadi ada penyeimbang. Yang level Gila Aja ini malah cuma 8500 rupiah doang.

 

  1. Level Was-Was

Level ini juga tidak jauh beda dengan level Gila Aja, hanya ya tentu saja level pedasnya sudah cukup bikin was-was. Keringetan, duh!

 

  1. Level Gila Banget
Pentol-Gila-Banget
Pentol Gila Banget

Ini dia level pamungkas; Level Gila Banget. Buat kamu yang seneng pedes pasti bakal muasin, tapi bagi yang gak terlalu suka pedes, gak terlalu disarankan, sih. Level ini beneran bikin gila dengan siraman sambal dengan biji cabe di mana-mana plus taburan bubuk cabe yang pedasnya gak ketulungan. Bisa bikin gila banget pokoknya dengan 9000 doang.

 

Selain beberapa varian bumbu dan kepedasan di atas, pentol gila ini juga memiliki rasa yang beda-beda. Ada pentol yang isi keju yang bikin meleleh, pentol ranjau dengan isi gerusan rawit yang bikin makin gila pedasnya, serta  pentol isi telur puyuh. Setiap porsi pentol gila juga terdiri dari 4 pentol besar dan 3 pentol kecil, jadi lumayan bikin kenyang.

Manfaat Buah Naga Merah dan Putih

Manfaat Buah Naga Merah dan Putih – pastinya anda semua sudah kenal dan sering menjumpai buah naga di supermarket ataupun pasar tradisonal, bahkan mungkin juga anda pernah mengkonsumsinya. Namun, apakah anda tahu apa manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita? Buah unik yang memiliki kulit bersisik ini merupakan jenis yang berasal dari negara Amerika Latin.

Buah naga merupakan jenis buah yang termasuk kedalam kategori kaktus-katusan, buah ini terdiri dari 2 jenis yang berdasarkan warna buah dan kulitnya yaitu ada yang berwarna merah dan juga putih. Kedua jenis buah ini sangat kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, bahkan nutrisi di dalam buah ini juga sangat baik untuk kecantikan kulit. Kandungan nutrisi yang terkandung di dalam buah naga sangat banyak, diantaranya seperti serat alami, protein, vitamin, kalsium dan juga zat besi.

Lalu, apa saja manfaat Buah Naga bagi tubuh kita?

Manfaat Buah Naga Merah

Buah naga merah merupakan salah satu jenis buah naga yang diminati banyak orang, karena buah naga jenis ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Buah naga merah kaya akan kandungan kalsium dan juga fosfor, sehingga dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur dapat mempercepat pertumbuhan tulang dan gigi bagi anak-anak, serta baik untuk mencegah terjadinya keropos gigi dan tulang atau osteoporosis.

Tidak hanya itu saja, ternyata buah naga merah juga sangat baik jika dikonsumsi bagi mereka yang menderita penyakit diabetes. Meskipun rasa agak sedikit manis, namun kadar gulanya sangat sedikit dan termasuk gula alami yang aman dikonsumsi oleh pasien diabetes. Bahkan buah yang satu ini juga mampu mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh akibat dari pola hidup dan makan yang tidak sehat.

Manfaat Buah Naga Putih

Pada dasarnya manfaat buah naga itu sama, baik buah naga merah ataupun putih. Tetapi manfaat buah naga putih juga tidak kalah hebatnya dengan buah naga merah, kandungan antioksidannya sangat tinggi dan dapat membantu dalam mencegah proses penuaan dini serta mencegah penyakit kanker. Manfaat buah naga dalam mencegah dan mengatasi kanker hampir setara dengan khasiat daun sirsak yang sudah diakui kehebatannya dalam membunuh sel-sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, rutin mengkonsumsi buah naga juga mampu menurunkan kadr kolesterol dalam darah.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Buah naga merah ataupun putih pada dasarnya memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu diantaranya yaitu dapar menjaga sistem kekebalan tubuh, karena buah naga mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Seperti yang telah kita semua ketahui, bahwa vitamin C sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari serangan virus dan bakter penyebab berbagai jenis penyakit. Buah naga juga sangat aman dikonsumsi oleh balita, selain untuk menjaga sistem kekebalan tubuhnya buah ini juga bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan gigi dan tulang serta meningkatkan nafsu makannya.

Perlu anda semua ketahui, manfaat buah naga tidak hanya dapat diperoleh pada bagian daging buahnya saja, tetapi juga pada bagian kulit buahnya yang mirip dengan sisik naga. Ekstrak kulit buah naga juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh, beberapa diantaranya yaitu bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Cara menikatinya dengan membuat jus buah naga yang mudah untuk dibuat.

Itulah ulasan singkat yang dapat kami informasikan kepada anda semua, meskipun singkat semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semua.

Sampai jumpa dan salam sehat untuk kita semua !!!

3 Review Restoran Marugame Udon Di Bandung

3 Review Restoran Marugame Udon Di Bandung

Jika kita pergi berkuliner di Bandung jangan pernah lewatkan Marugame Udon Bandung. Di Morugame Udon ini memiliki tempat ala Jepang yang unik serta lucu. Bagi kita yang masih muda tentu akan menyukai tempat ini.

Selain tempat yang unik serta lucu, di Marugame Udon Bandung juga bersih dan rapi. Nah alamat Morugame Udan sendiri berada di Jl. LLRE Martadinata No. 112, Riau, Bandung. Sayangnya tidak ada nomor telepon yang dapat kita hubungi jika ingin memesan makanan di tempat ini. Sehingga kita harus datang langsung dan memilih menunya.

3 Review Restoran Marugame Udon Di Bandung
3 Review Restoran Marugame Udon Di Bandung

Marugame Udon Bandung

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini ada beberapa poin penting dari Marugame Udan Bandung yang dapat kita ketahui dikutip dari https://www.foody.id:

  1. Menu makanan

Untuk menu, di tempat ini ada beberapa menu yang populer dan banyak disukai misalnya saja Mentai Kamatama Udon. Nah menu ini merupakan udon yang mirip mie goreng. Namanya juga mie goreng tentu saja tidak ada kuahnya ya. Sementara topingnya yaitu satu sendok saos spesial yang terbuat dari telur ikan dan telur setengah matang. Sebelum dimakan sebaiknya udon dan saos spesial tadi dikocok terlebih dahulu. Rasanya sangat unik dan enak.

Ada juga menu Tori Baitang Udon. Menu ini merupakan udon yang memiliki kuah berwarna putih serta ada tiga buah baso di dalamnya. Rasa kuahnya juga unik sekali dan sangat berbeda dengan baso yang biasa di jual. Baso ini terasa sangat lembut dan kuahnya berasal dari gurih kaldu namun ada rasa manisnya.

Selain menu di atas ada juga tempura di sini. Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan namanya tempura. Tempura dalam bahasa Jepang artinya adalah gorengan. Ada banyak jenis tempura di sini misalnya saja tempura ebi, cuttlefish, egg tempura, bahkan ada juga inari yaitu nasi yang dibalut dengan kulit tahu dengan rasa sangat manis.

  1. Menu minuman

Selain makanan yang disebutkan di atas di sini tentu saja terdapat menu minuman. Namun disini hanya ada minuman ocha yang uniknya bisa diisi ulang berkali-kali. Ocha ini merupakan minuman teh hijau. Minuman ini tidak ada gulanya sehingga rasanya pahit namun segar.

  1. Harga

Di sini harga yang ditawarkan juga bervariasi. Harga di sini berkisar antara Rp. 10.000,00 hingga Rp. 100.000,00. Harga yang sesuai dengan rasa lezat yang didapat.

Kunjungi Marugame Udon Bandung

Setelah mengetahui beberapa menu yang menarik di atas tentu jika kita pergi ke Bandung harus mengunjungi tempat ini. Karena selain tempatnya yang ala Jepang, menu yang dijual disini dijamin Halal sehingga aman bagi muslim. Demikian beberapa informasi tentang Marugame Udon Bandung semoga dapat menjadi manfaat.

read more

Berbagai Makanan Bayi 6 Bulan Yang Mudah Dibuat

Makanan Bayi 6 Bulan yang sehat adalah makanan bayi yang dibuat sendiri di rumah. Selain itu makanan bayi yang dibuat di rumah sendiri terjamin kebersihannya. Tanpa bahan pengawet dan akan lebih banyak variasinya karena kita sendiri yang membuat dan membuat para bayi menjadi nafsu untuk memakannya. Salah satu Makanan Bayi 6 Bulan yang mudah dibuat yaitu pure nasi wortel. Dengan hanya memilii 3 bahan yaitu wortel, nasi, dan air matang. Membuat kita tidak kerepotan untuk mencari bahan karena di sekitar kita terdapat banyak bahan seperti itu. Dan cara membuatnya pun mudah sehingga membuat praktis para ibu di rumah. Selain itu banyak makanan bayi yang mudah di buat. Yaitu :

  1. Bubur susu

  2. Pure pisang

  3. Pure kakap tahu

  4. Pure tepung beras stroberi

  5. Pure wortel kentang

Selain itu ada Makanan Bayi 6 Bulan yang banya bayi yang menyukainya dan tentunya mudah dibuat. Yaitu pure jagung manis, hanya memiliki bahan jagung manis dan asi. Kita dapat memberikan makanan ini ke para bayi berusia 6 bulan. Selain mudah dibuat, bahan yang digunakan pun mudah di temukan sekitar kita. Selain itu ada lagi yang namanya pure bayam labu kuning hanya menggunakan 3 bahan yaitu labu kuning, daging ayam, bayam, dan asi dapat membuat bayi kita sehat dan bergizi. Selain itu kita dapat dengan mudah juga untuk menemukan bahan – bahan tersebut.

Namun selain memberikan Makanan Bayi 6 Bulan kita juga harus memberikan asi untuk para bayi agar setiap bayi tetap memiliki asupan yang cukup. Setidaknya kita memberikan asi untuk bayi kita hingga umur 2 tahun. Selain itu kita juga harus memikirkan bahan untuk membuat makanan bayi kita. Pilihlah bahan makanan yang masih segar karena bahan makanan yang segar akan memiliki kadar gizi yang lebih dari pada bahan makanan yang sudah tidak lagi segar. Maka dari itu kita juga harus tetap memikirkan kesehatan bayi kita dengan memilih bahan makanan yang segar dan memberikannya asi secara rutin.

Sumber

Jual Nasi Box Jakarta Menyediakan Olahan Nasi Kuning

Jual nasi box jakarta seperti tidak pernah kehabisan ide untuk jenis menu yang ditawarkan. Belum selese dengan menu nasi tumpeng dan nasi langgi, kali ini para pengusaha catering Ibukota menyuguhkan menu olahan nasi kuning yang pas untuk hidangan acara yang diselenggarakan. Olahan nasi kuning yang paling terkenal jelas adalah nasi tumpeng. Nasi khas Jawa ini biasanya dihidangkan bersama beberapa lauk di pinggirnya. Setiap acara-acara resmi hampir selalu mengikutsertakan nasi tumpeng.

Namun selain nasi, tumpeng, jual nasi box jakarta juga menyediakan nasi kotak yang nasinya menggunakan nasi kuning. Ini menjadi pembeda dengan nasi kotak lain yang menggunakan nasi putih. Nasi kuning sendiri memiliki cita rasa yang berbeda, yaitu jadi lebih gurih dan nikmat karena ada campuran kunyit dan bumbu lainnya. Selain itu, nasi kotak yang menggunakan nasi kuning ini juga menyediakan pilihan lauk yang beragam, seperti opor ayam, telur, abon, tempe, mie dan potongan gawang goreng di atasnya.

Untuk mencari penyedia catering ini, yang jual nasi box Jakarta hampir semuanya mampu jika disuruh membuat yang demikian. Karena, olahan apapun yang pelanggan pesan semuanya bisa dipenuhi. Nah, salah satu usaha yang siapa melayani pemesanan ini adalah Fumida Catering. Usaha Catering ini berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Harga Menu Makanan Di Ojju Kokas (Kota Kasablanka)

Harga Menu Makanan Di Ojju Kokas (Kota Kasablanka)

Tidak hanya pakaian ber-style Korean saja yang menarik, kuliner asal Korea juga masih menjadi salah satu jenis kuliner yang layak untuk dicoba. Bagi pecinta Korean Food, resto yang berada di Jakarta ini bisa jadi destinasi wisata kuliner yang yahud. Ialah Ojju K-Food Restaurant atau sering dipanggil Ojju Kokas (Kota Casablanca).

Untuk para pecinta makanan Korea, cobalah mampir di resto ini. Meski baru dibuka sekitar Oktober 2016 lalu resto ini menjadi salah satu tempat yang ngehits.

Harga Menu Makanan Di Ojju Kokas (Kota Kasablanka)
Harga Menu Makanan Di Ojju Kokas (Kota Kasablanka)

Konsep Resto unik ala Korean Food

Restoran yang mengusung tema Korean Food ini benar-benar mendesain semuanya bergaya Korea. Setiap meja tersedia peralatan masak, kompor panggang dan beragam perlengkapan lainnya seperti sendok, pisau, bungkus tangan plastik untuk makan serta gunting. Meskipun resto ini memiliki kesan yang sempit, namun penataan interior yang cantik mampu menghasilkan nuansa yang cozy. Selain itu, sebagai pemanis ada juga banyak hiasan lampu gantung yang tidak terlalu cerah alias temaram.

Untuk memanjakan telinga pengunjungnya, Ojju kokas juga memberikan alunan musik K-Pop. Dilengkapi dengan furniture beraksen kayu dengan ilustrasi mural pada dinding-dindingnya dijamin bakal membuat kita serasa benar-benar menyantap makanan di Korea.

Keseluruhan hidangan yang dipesan akan diproses atau dimasak langsung di meja makan kita. Nah, ketika sang juru masak mulai memasak dengan menyalakan kompor, maka aroma yang semerbak akan langsung mengganggu perut yang kelaparan. Jika semua hidangan telah siap, ambillah peralatan yang telah disiapkan di meja masing-masing seperti pisau, sendok, garpu, dan lain sebagainya.

Menu Andalan Ojju Kokas

Setiap tempat pasti memiliki menu andalan, sama juga ketika kita mampir di Ojjo. Ada dua menu yang menjadi andalan Ojju yakni Rolling Cheese dan Budae Jjgae.

Budae Jjgae

Pada menu Budae Jjigae terdapat beberapa pilihan menu utama seperti seafood, beef, chicken, dan juga vegetarian. Setiap pilihan memiliki harga yang berbeda-beda dan isian yang berbeda. Untuk Menu Budae Jjiggae Seafood, Foodee bakal menemukan sajian seafood yang komplit mulai dari kepiting, udang hingga kerang. Selain itu, sajian Budae juga dilengkapi dengan teokbokki, dan beragam sayuran seperti wortel, sawi dan lain sebagainya.

Seporsi menu Budae cukup besar dan diperuntukkan untuk porsi makan 2-3 orang. Nah, bagaimana kalau lebih dari 3 orang? Jika Foodee ingin menambahkan isian lainnya maka akan ada harga khusus.

Rolling Cheese

Menu andalan kedua adalah Rolling Cheese. Menu satu ini merupakan menu yang sangat banyak diperbincangkan di Instagram. Kenapa? Tampilan yang sangat photoable dari rolling cheese chicken wings dan rolling cheese beef ribs benar-benar menggoda sampai-sampai air liur tidak tertahankan.

read more