4 Langkah Cara Membersihkan Jaket Kulit Dengan Benar

Cara Membersihkan Jaket Kulit

Cara Membersihkan Jaket Kulit

Jaket kulit yang berkualitas tentunya tidak pernah ketinggalan zaman. Akan tetapi, untuk menjaga supaya jaket kulit tetap dalam kondisi yang bagus, tentu Anda harus merawatnya dengan baik. Tidak seperti jenis jaget yang lain, Anda tidak bisa sembarangan memasukkan jaket kulit ke dalam mesin cuci karena tindakan tersebut justru dapat membuat jaket kulit pecah-pecah, rusak kusut, kemudia mengkerut. Selain itu, apabila jaket kulit Anda kusam atau kotor maka Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara mudah dan cepat supaya jaket kulit tersebut tetap terlihat baru dalam kurun waktu yang lama.

1. Langkah utama yang perlu dilakukan adalah dengan membut campuran larutan sabun yang ringan. Pertama-tama tuangkan beberapa air hangat kedalam wadah yang besar dan terbuka. Kemudian tambahkan sekiranya dua sendok teh sabun pembersih cuci piring cair lalu aduk hingga merata. Hal Ini akan menghasilkan larutan yang cukup lembut sehingga Anda dapat menggosokkannya pada jaket kulit tanpa membuatnya rusak. Jangan memebrikan detergen terlalu banyak karena akan membuat warna jaket kulit Anda berubah.

2. Langkah berikutnya basahi spons handuk yang lembut. Celupkan handuk atau spons kedalam larutan sabun kemudian peras hingga handuk lembab. Apabila handuk terlalu basah, airnya dapat meresap pada jaket kulit akibatnya dapat menimbulkan kerusakan pada jaket kulit Anda.

3. Langkah yang ketiga adalah menggosokan spons atau handuk yang telah dibasahi larutan tadi dengan gerakan yang halus serta memanjang.  Jangan menggosokkannya terlalu kuat. Bersihkan seluruh bagian jaket kulit hingga rata, basahi kembali handuk jika itu diperlukan.

4. Langkah terakhir yaitu dengan membersihkan sisa sabun yang menempel lalu keringkan jaket kulit Anda dengan anduk kering.Pastikan tidak ada air yang masih menempel pada jaket kulit Anda. Kemudian gantung Jaket Kulit Anda di dalam lemari pakainan dengan suhu yang tidak lembab.

Hal yang perlu dihindari adalah pemberian air panas secara langsung yang dapat berakibat buruk pada jaket kulit, terutama pada saat jaket tersebut baru dilembapkan. Itulah tips dalam membersikan jaket kulit dengan mudah, semoga bermanfaat.

Sumber : beautyjaket.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *