Maraknya Aktivitas Renang Serta Tampilan Baju Renang Terkini

Di Indonesia sudah terdapat banyak sekali kolam renang mini, semampai yang mempersembahkan wahana-wahana permainan. Para wanita muslim juga pasti ingin berenang untuk menghilangkan penat. Tapi halangan terbesar bagi para muslimah yakni situasi sulit pakaian renang. Baju renang biasanya identik dengan pakaian ketat. Meskipun wanita muslimah tak boleh memakai pakaian ketat.

Menggunakan kaos lazim ketika renang sebenarnya tak terlalu menjadi situasi sulit, akan namun ada kemungkinan pakaian yang terlepas, kaki yang terlilit, hingga pergerakan menyelam yang terganggu. Untuk itu kini banyak pakaian renang yang di desain khusus bagi para muslimah. Bagi para wanita muslimah, olahraga renang bukannya dilarang, namun sepatutnya lebih berhati-hati dalam berpakaian. Berikut panduan memilih pakaian renang untuk Anda:

Baju berenang muslimah  syar i sebaiknya tak terlalu ketat. Ketika berenang, pakaian yang berair akan melekat dikulit, bila pakaian terlalu ketat, akan betul-betul memperlihatkan lekukan tubuh sehingga terlihat terlalu sexy. Jikalau bahannya pas, pakaian renang yang longgarpun tak akan mengganggu gerakan ketika berenang.
Untuk berenang, bahan terbaik yakni bahan ringan namun tebal alias tak transparan. Bahan spandex nylon yakni salah satu bahan terbaik sebagai bahan pakaian berenang untuk para muslimah. Bahan ini betul-betul ringan namun tak ketat.
Supaya lebih syar’i, model pakaian sepatutnya agak panjang hingga menutup pantat. Biasanya terdapat format rok pada bagian bawah pakaian, sehingga pantat dan pinggul yang besar akan tertutup dengan sempurna.
Untuk penutup kepala atau hijab, biasanya seperti turban atau dalaman kerudung ninja. Mungkin bagi beberapa orang kurang nyaman dengan bentuknya karena terlalu ketat dan menyusun kepala sehingga merasa seperti tak memakai hijab. Oleh maka, setelah memakai penutup kepala renang, bisa dililitkan pashmina berbahan ringan, jadi akan lebih percaya diri.
Pilihlah pakaian yang sudah satu set, biasanya terdapat hijab yang juga dari spandex nylon, lalu pakaian renang muslimah, serta celananya. Set pakaian ini biasanya sudah syar’i.
Untuk warna pakaian renang, sebaiknya memilih warna gelap seperti hitam, merah tua, cokelat, abu tua, dan lain-lain. Karena warna-warna ini dirasa bisa menyamarkan lekukan tubuh wanita.
Menggunakan pakaian renang bertujuan khusus untuk kenyamanan pergerakan ketika berenang. Oleh karena itu, akan lebih baik bila bisa berenang memakai pakaian yang pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *