Diet asam urat: Makanan terbaik dan terburuk untuk membantu kondisinya

Alih-alih memberi tahu penderita asam urat apa yang tidak perlu dikonsumsi, sebuah studi baru menunjukkan apa yang seharusnya mereka makan – dan ini akan membantu mengurangi tekanan darah juga.

Woman eating a cracker

Penderita asam urat biasanya diberi tahu apa yang tidak boleh dimakan untuk membantu menghindari serangan dari kondisi yang menyakitkan. Tapi sekarang penelitian baru telah menunjukkan apa yang seharusnya mereka makan – dan kabar baiknya adalah diet yang membantu mengurangi tekanan darah tinggi juga.

Studi Amerika yang baru menemukan bahwa, serta menurunkan tekanan darah, orang-orang yang mengikuti diet DASH yang disebut dengan garam berkurang, biji-bijian, buah-buahan, sayuran, produk susu rendah lemak dan pengurangan asupan daging merah, permen dan jenuh. Lemak, secara signifikan menurunkan kadar asam urat, yang menyebabkan asam urat.

Sebenarnya, efek diet untuk beberapa penderita asam urat sangat kuat sehingga hampir sesuai dengan keefektifan obat yang digunakan untuk mengobati kondisi yang menyakitkan, yaitu sejenis arthritis yang disebabkan oleh kelebihan asam urat yang tercipta saat tubuh memecah purin, sejenis protein.

Kelebihan asam urat menyebabkan kristal terbentuk di dalam dan di sekitar sendi, menyebabkan serangan rasa sakit, pembengkakan dan kemerahan yang tiba-tiba, terutama pada pria berusia di atas 30 dan wanita pasca menopause.

Masyarakat Gout Inggris mengatakan bahwa diet memainkan peran penting dalam menyebabkan gout dan mengurangi serangan. Jika Anda sudah menderita encok, makan makanan kaya purin bisa mengakibatkan peningkatan lima kali serangan gout.

Apa yang harus kamu makan dan minum?
Makanan purin rendah meliputi:

– Susu – susu, keju, yoghurt, mentega
– Telur
– Roti dan sereal
– Pasta dan mie
– Buah dan sayur-sayuran

Pria yang dietnya lebih tinggi pada vitamin C cenderung tidak mengalami asam urat, dan penelitian menunjukkan beberapa jenis ceri dapat mengurangi kadar asam urat darah serta mengurangi peradangan urat. Plus, penelitian lain menunjukkan asupan kopi, tapi bukan teh, dapat dikaitkan dengan tingkat asam urat dalam darah yang sedikit lebih rendah.

Mengonsumsi makanan seimbang dan sehat termasuk setidaknya lima buah buah dan sayuran, beberapa biji-bijian, jumlah daging, ikan dan alternatif dalam jumlah sedang, dan jumlah produk susu dalam jumlah sedang, adalah kuncinya.

Minum banyak air juga mengurangi kemungkinan pembentukan kristal.

Makanan yang harus dihindari
Makanan tinggi purin incluide:

– Jeroan – termasuk hati dan ginjal.
– Game – pheasant, kelinci, daging rusa.
– Ikan berminyak – ikan asin, herring, mackerel, sarden, ikan teri, ikan trout
– Seafood – kerang, kepiting, udang dan kerang lainnya, ikan roe
– Ekstrak daging dan ragi

Ubat Gout

Alkohol dapat meningkatkan kadar asam urat – banyak bir mengandung sejumlah besar purin, dan alkohol merangsang produksi asam urat oleh hati.

Makanan dan minuman yang dipermanis dengan fruktosa meningkatkan risiko memicu asam urat.

Masyarakat Gout Inggris mengatakan beberapa orang menemukan makanan seperti stroberi, jeruk, tomat dan kacang-kacangan memicu asam urat mereka meski tidak tinggi purin.

Makanan untuk dimakan secukupnya
Makanan yang mengandung sejumlah purin moderat meliputi:

– Daging – daging sapi, babi domba
– Unggas – ayam dan itik.
– Kacang polong kering, kacang-kacangan dan kacang polong.
– Jamur dan mycoprotein.
– Beberapa sayuran – asparagus, kembang kol, bayam.

Apa kata para ahli
Seorang juru bicara untuk Masyarakat Gout Inggris mengatakan: “Satu dari 40 orang di Inggris saat ini menderita encok. Ini sangat menyakitkan dan tidak ditangani sehingga dapat menyebabkan kerusakan ireversibel pada persendian.

“Sementara diet dan gaya hidup penting, mereka hanya merupakan kontributor untuk mendapatkan kondisi ini. Faktor risiko penting lainnya termasuk riwayat keluarga dan genetika, kelebihan berat badan, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, diabetes, tekanan darah tinggi dan kolesterol, penyakit jantung, masalah ginjal dan, dalam beberapa kasus, mengalami pola makan berdenyut.

“Jika Anda pikir Anda memiliki asam urat, sangat penting Anda mengunjungi dokter Anda karena asam urat benar-benar bisa diobati.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *