Resep Membuat Omelet Makaroni Berlapis Roti Untuk Sajian Sarapan Yang Sehat

Resep Membuat Omelet Makaroni Berlapis Roti Untuk Sajian Sarapan Yang Sehat

Karena tidak memiliki terlalu banyak waktu, banyak diantara ibu rumah tangga yang memilih hidangan sederhana sebagai menu untuk sarapan, bagaimanapun sarapan menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi anak-anak maupun suami agar bisa beraktivitas nantinya, dengan energi yang cukup aktivitas bisa dilakukan secara jauh lebih mudah. Tak harus menu-menu sulit, beberapa hidangan sederhana bisa dijadikan sebagai pilihan, salah satunya adalah omelet. Resep omelet ini tergolong sangat mudah untuk dibuat juga tidak memakan waktu lama. Cocok dijadikan sebagai menu sarapan keluarga di rumah.

Hanya saja terkadang dengan hidangan omelet yang itu-itu saja tak bisa dipungkiri jika seandainya anggota keluarga juga menjadi bosan, tak ada salahnya bagi Anda untuk berkreasi mencoba beberapa menu omelet yang baru, sehingga si kecil dan juga suami lebih lahap mengkonsumsinya. Sajian yang terbuat dari bahan dasar telur ini nyatanya bisa di variasikan dengan beberapa bahan makanan lain, salah satu diantaranya adalah makaroni, pastinya bukan hanya protein saja yang didapatkan, melainkan juga kecukupan karbohidrat sebagai sumber tenaga bagi tubuh.

Resep Membuat Omelet Makaroni Yang Enak

Bahan-Bahan :

  • 50 gram makaroni elbow, rebus sampai matang kemudian tiriskan di wadah terpisah. Tak perlu terlalu banyak karena nantinya bahan makanan ini akan mengambang jadi lebih besar.
  • 2 sdm Blueband
  • 3 butir telur ayam
  • Penyedap rasa secukupnya
  • 2 tangkai daun bawang, iris tipis
  • 60 gram keju cheddar, parut
  • 1 buah tomat segar, buang bagian bijinya, kemudian potong dagingnya berbentuk dadu kecil-kecil
  • 30 gram bawang bombay, iris tipis
  • 2 sdm kornet sapi, potong kecil-kecil
  • Lada secukupnya
  • 8 lembar roti tawar, panggang

Cara Membuat :

  1. Siapkan wadah kemudian masukkan 3 butir ayam kampung dan kocok hingga mengembang. Tambahkan makaroni yang sudah direbus tersebut kedalam telur dan masukkan bumbu-bumbu, diantaranya adalah penyedap rasa, daun bawang yang sudah diiris tipis dan lada, aduk hingga rata.
  2. Masukkan beberapa bahan tambahan yaitu potongan tomat, bawang bombay, kornet sapi. Aduk-aduk hingga sebuah bahan tercampur dengan rata.
  3. Masukkan Blue band dalam teflon, biarkan hingga meleleh, kemudian mulai memasak adonan yang sudah dibuat tersebut dalam satu wadah.
  4. Masak hingga kecoklatan kemudian balik, biarkan hingga semua bagian matang dengan merata, termasuk diantaranya adalah bagian dalam omelet tersebut.
  5. Setelah agak matang mulailah untuk menaburkan bagian atasnya dengan keju parut cheddar, biarkan sebentar hingga keju meleleh kemudian angkat dan tiriskan.
  6. Potong menjadi beberapa bagian sebagai lapisan dalam untuk roti bakar.

Resep membuat omelet yang nikmat dan praktis tersebut bisa Anda buat sendiri di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *