4 Bahan Alami Khas Arab untuk Perawatan Kulit

Perempuan Arab gemar memanfaatkan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit mereka.

Dan sangat sedikit yang memilih bahan-bahan kimia, oleh karena itulah kita bisa melihat kecantikan perempuan Arab terpancar secara alami, bahkan untuk anak-anaknya yang perempuan, kecantikan mereka sudah terlihat semenjak kecil.

Sebenarnya perawatan perempuan di negeri beriklim gurun tersebut terbilang simple dan mudah, hanya saja membutuhkan ketelatenan dan kerutinan karena menggunakan bahan-bahan alami.

Tetapi hal ini sudah menjadi tradisi yang melekat di kalangan perempuan Arab, sehingga merawat kulit dengan menggunakan bahan alami seolah sudah menjadi budaya bagi kehidupan mereka.

Apa saja bahan alami khas Arab yang dimanfaatkan untuk perawatan kulit? Diantaranya adalah:

1. Minyak Argan
Perempuan Arab menggunakan minyak argan asal Maroko yang berkhasiat merawat kulit. Minyak ini digunakan sebagai pemijat kulit, pelembab dan juga sebagai masker dan lulur.

Bukan hanya kulit akan menjadi lembab, tapi khasiat utama dari minyak ini adalah mencegah penuaan dini pada kulit berupa kerutan dan tanda-tanda lainnya.

Jenis minyak ini menjadi salah satu minyak yang banyak dipakai perempuan Arab.

2. Minyak Zaitun
Minyak yang penuh berkah ini menjadi salah satu jenis minyak yang paling umum dipakai di Arab. Bukan hanya untuk kesehatan, makanan namun juga perawatan kulit.

Minyak zaitun berkhasiat untuk melembabkan, mencerahkan dan membersihkan kulit serta mencegah penuaan dini pada kulit. Bagus juga dipakai sebagai minyak perawatan rambut.

3. Green clay
Green clay merupakan salah satu jenis masker yang banyak dipakai perempuan Timur Tengah, termasuk Arab. Masker ini terbuat dari sejenis tanah liat yang dicampur dengan tumbuhan alami berkhasiat.

Masker ini berkhasiat mengecilkan pori-pori kulit yang dapat membantu mengusir jerawat dari kulit wajah, serta mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah.

4. Susu
Mandi susu menjadi kebiasaan perempuan Arab yang sudah melekat, sehingga tak heran kalau perempuan di daerah tersebut memiliki kulit yang putih dan bersih.

Kamu juga bisa melakukan hal ini di Indonesia.

Berbagai bahan alami di atas menjadi bahan yang paling sering dipakai perempuan Arab dalam memelihara dan merawat kecantikan kulitnya, baik wajah maupun tubuh.

Nah, sebagai tambahan perawatan kecantikan mereka, perempuan arab juga menggunakan bedak arab kokuryu

Sumber: Ahlikosmetik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *