Kenali Penyebab Bintik-Bintik Hitam di Kaki dan Tangan Serta Cara Mengatasinya

Siapa yang tak ingin memiliki kulit kaki dan tangan yang mulus dan bersih. Namun sayangnya terkadang pada bagian tubuh yang vital tersebut kerap kali berwarna gelap, hitam atau munculnya bintik-bintik di kulit.

Hal ini tentu saja sangat mengganggu penampilanmu bukan. Kamu menjadi tidak pede melihat tangan dan kaki orang lain yang terlihat bersih dan mulus. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Sebelum itu kamu harus tau apa yang menjadi penyebab noda hitam tersebut, diantaranya adalah:

1. Pigmentasi, pengumpulan zat pewarna kulit yang berkumpul di satu titik dapat menyebabkan pigmentasi perubahan warna kulit menjadi lebih gelap. Bagaimana cara mengatasinya?

Bisa dengan menggunakan vitamin C, baik dikonsumsi atau dioleskan secara langsung sebagai lulur.

Itulah sebabnya kita mengenal penggunaan lemon dan madu yang dibalurkan di kulit tangan dan kaki. Kandungan vitamin C dari bahan alami ini akan membantu mencerahkan kulit secara bertahap.

2. Kotoran dan sel kulit mati, kotoran di kulit serta sel kulit mati yang jarang diangkat juga akan menyisakan noda hitam pada kulit tangan dan kaki.

Yang harus kamu lakukan adalah scrubbing menggunakan bahan-bahan alami seperti gula pasir, beras, dan bahan scrubbing lain yang bisa kamu dapatkan di dalam lulur.

Namun jangan terlalu sering menggunakan scrubbing karena akan membuat kulit mudah lecet.

3. Terpapar sinar UV, kontak dengan sinar UV yang terlalu sering akan menyisakan noda-noda hitam pada bagian lengan atau kaki.

Kamu perlu tabir surya yang akan membantu mu tampil lebih putih dan bersih. Lindungi kulit dari terpapar cahaya matahari secara langsung. Bisa dengan menggunakan pakaian yang lebih menutup.

Jangan lupa gunakan lulur pemutih dari bahan-bahan alami seperti bengkoang, beras, susu, lemon, minyak zaitun dan sebagainya.

Bahan-bahan ini akan membantu pemberian nutrisi yang dibutuhkan kulit, sehingga bukan hanya bersih dan putih tapi juga terlihat sehat dan lebih segar. Mau coba?

Untuk perawatan kulit lainnya kamu dapat menggunakan Vaseline Petroleum Jelly.

Dan untuk perawatan bagian tubuh lain kamu juga dapat menggunakan Bunny Doom Breast Cream.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *