Berbagai Makanan Bayi 6 Bulan Yang Mudah Dibuat

Makanan Bayi 6 Bulan yang sehat adalah makanan bayi yang dibuat sendiri di rumah. Selain itu makanan bayi yang dibuat di rumah sendiri terjamin kebersihannya. Tanpa bahan pengawet dan akan lebih banyak variasinya karena kita sendiri yang membuat dan membuat para bayi menjadi nafsu untuk memakannya. Salah satu Makanan Bayi 6 Bulan yang mudah dibuat yaitu pure nasi wortel. Dengan hanya memilii 3 bahan yaitu wortel, nasi, dan air matang. Membuat kita tidak kerepotan untuk mencari bahan karena di sekitar kita terdapat banyak bahan seperti itu. Dan cara membuatnya pun mudah sehingga membuat praktis para ibu di rumah. Selain itu banyak makanan bayi yang mudah di buat. Yaitu :

  1. Bubur susu

  2. Pure pisang

  3. Pure kakap tahu

  4. Pure tepung beras stroberi

  5. Pure wortel kentang

Selain itu ada Makanan Bayi 6 Bulan yang banya bayi yang menyukainya dan tentunya mudah dibuat. Yaitu pure jagung manis, hanya memiliki bahan jagung manis dan asi. Kita dapat memberikan makanan ini ke para bayi berusia 6 bulan. Selain mudah dibuat, bahan yang digunakan pun mudah di temukan sekitar kita. Selain itu ada lagi yang namanya pure bayam labu kuning hanya menggunakan 3 bahan yaitu labu kuning, daging ayam, bayam, dan asi dapat membuat bayi kita sehat dan bergizi. Selain itu kita dapat dengan mudah juga untuk menemukan bahan – bahan tersebut.

Namun selain memberikan Makanan Bayi 6 Bulan kita juga harus memberikan asi untuk para bayi agar setiap bayi tetap memiliki asupan yang cukup. Setidaknya kita memberikan asi untuk bayi kita hingga umur 2 tahun. Selain itu kita juga harus memikirkan bahan untuk membuat makanan bayi kita. Pilihlah bahan makanan yang masih segar karena bahan makanan yang segar akan memiliki kadar gizi yang lebih dari pada bahan makanan yang sudah tidak lagi segar. Maka dari itu kita juga harus tetap memikirkan kesehatan bayi kita dengan memilih bahan makanan yang segar dan memberikannya asi secara rutin.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *