Manfaat Buah Naga Merah dan Putih

Manfaat Buah Naga Merah dan Putih – pastinya anda semua sudah kenal dan sering menjumpai buah naga di supermarket ataupun pasar tradisonal, bahkan mungkin juga anda pernah mengkonsumsinya. Namun, apakah anda tahu apa manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita? Buah unik yang memiliki kulit bersisik ini merupakan jenis yang berasal dari negara Amerika Latin.

Buah naga merupakan jenis buah yang termasuk kedalam kategori kaktus-katusan, buah ini terdiri dari 2 jenis yang berdasarkan warna buah dan kulitnya yaitu ada yang berwarna merah dan juga putih. Kedua jenis buah ini sangat kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, bahkan nutrisi di dalam buah ini juga sangat baik untuk kecantikan kulit. Kandungan nutrisi yang terkandung di dalam buah naga sangat banyak, diantaranya seperti serat alami, protein, vitamin, kalsium dan juga zat besi.

Lalu, apa saja manfaat Buah Naga bagi tubuh kita?

Manfaat Buah Naga Merah

Buah naga merah merupakan salah satu jenis buah naga yang diminati banyak orang, karena buah naga jenis ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Buah naga merah kaya akan kandungan kalsium dan juga fosfor, sehingga dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur dapat mempercepat pertumbuhan tulang dan gigi bagi anak-anak, serta baik untuk mencegah terjadinya keropos gigi dan tulang atau osteoporosis.

Tidak hanya itu saja, ternyata buah naga merah juga sangat baik jika dikonsumsi bagi mereka yang menderita penyakit diabetes. Meskipun rasa agak sedikit manis, namun kadar gulanya sangat sedikit dan termasuk gula alami yang aman dikonsumsi oleh pasien diabetes. Bahkan buah yang satu ini juga mampu mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh akibat dari pola hidup dan makan yang tidak sehat.

Manfaat Buah Naga Putih

Pada dasarnya manfaat buah naga itu sama, baik buah naga merah ataupun putih. Tetapi manfaat buah naga putih juga tidak kalah hebatnya dengan buah naga merah, kandungan antioksidannya sangat tinggi dan dapat membantu dalam mencegah proses penuaan dini serta mencegah penyakit kanker. Manfaat buah naga dalam mencegah dan mengatasi kanker hampir setara dengan khasiat daun sirsak yang sudah diakui kehebatannya dalam membunuh sel-sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, rutin mengkonsumsi buah naga juga mampu menurunkan kadr kolesterol dalam darah.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Buah naga merah ataupun putih pada dasarnya memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu diantaranya yaitu dapar menjaga sistem kekebalan tubuh, karena buah naga mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Seperti yang telah kita semua ketahui, bahwa vitamin C sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari serangan virus dan bakter penyebab berbagai jenis penyakit. Buah naga juga sangat aman dikonsumsi oleh balita, selain untuk menjaga sistem kekebalan tubuhnya buah ini juga bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan gigi dan tulang serta meningkatkan nafsu makannya.

Perlu anda semua ketahui, manfaat buah naga tidak hanya dapat diperoleh pada bagian daging buahnya saja, tetapi juga pada bagian kulit buahnya yang mirip dengan sisik naga. Ekstrak kulit buah naga juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh, beberapa diantaranya yaitu bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Cara menikatinya dengan membuat jus buah naga yang mudah untuk dibuat.

Itulah ulasan singkat yang dapat kami informasikan kepada anda semua, meskipun singkat semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semua.

Sampai jumpa dan salam sehat untuk kita semua !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *