Tekanan darah

Tekanan darah adalah tekanan darah Anda di dinding arteri Anda saat jantung Anda memompanya ke sekitar tubuh Anda. Ini adalah bagian penting dari bagaimana jantung dan sirkulasi Anda bekerja.

Tekanan darah Anda secara alami naik-turun sepanjang waktu, menyesuaikan diri dengan kebutuhan jantung Anda tergantung pada apa yang Anda lakukan. Tekanan darah tinggi adalah ketika tekanan darah Anda terus-menerus lebih tinggi dari biasanya.

Pembacaan tekanan darah di bawah 120 / 80mmHg dianggap optimal. Bacaan di atas 120 / 80mmHg dan sampai 139 / 89mmHg berada dalam kisaran normal normal sampai tinggi.

Tekanan darah yang tinggi dalam waktu lama merupakan salah satu faktor risiko utama penyakit jantung. Seiring bertambahnya usia, kemungkinan tekanan darah tinggi terus meningkat.

Sangat penting untuk memeriksakan tekanan darah Anda secara teratur, dan jika terus-menerus tinggi perlu dikontrol. Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol bisa menyebabkan serangan jantung atau stroke. Ini juga bisa mempengaruhi ginjal Anda.

Nama medis untuk tekanan darah tinggi dalam jangka waktu lama adalah hipertensi.

Penyebab

Penyebab pasti tekanan darah tinggi seringkali tidak jelas. Tekanan darah Anda mungkin sangat dipengaruhi oleh:

sejarah keluarga
pola makan, termasuk makanan asin
asupan alkohol
berat
berapa aktivitas fisik yang kamu lakukan
Beberapa obat juga bisa menaikkan tekanan darah.

Gejala

Anda tidak bisa merasakan tekanan darah tinggi. Biasanya tidak ada tanda peringatan, jadi Anda bisa memilikinya dan tidak tahu. Itu sebabnya penting untuk memeriksanya.

Diagnosa

Cara terbaik untuk mengetahui apakah tekanan darah tinggi adalah tekanan darah yang diperiksa oleh dokter atau praktisi kesehatan Anda.

Mereka akan mengambil tekanan darah Anda dengan menggunakan tas tiup (manset) yang mengelilingi lengan Anda. Ini bergabung dengan perangkat yang mengukur tekanan. Baca lebih lanjut di halaman tes

Tekanan darah dapat bervariasi pada waktu yang berbeda dalam sehari. Terkadang bahkan bisa naik hanya karena seseorang memakainya, jadi penting untuk mengukur tekanan darah Anda secara akurat. Bicaralah dengan dokter atau praktisi kesehatan tentang tingkat tekanan darah Anda.

Mengontrol tekanan darah tinggi

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, bicarakan dengan dokter Anda cara terbaik untuk mengendalikannya.

Perubahan gaya hidup

Dokter Anda mungkin menyarankan agar Anda membuat beberapa pilihan gaya hidup yang lebih sehat, seperti mengubah makanan yang Anda makan atau berolahraga lebih banyak.

Cari tahu lebih lanjut tentang perubahan gaya hidup yang penting untuk mengatur tekanan darah tinggi Anda. Jagalah hatimu sehat

Obat

Image result for high blood pressure

Banyak orang juga membutuhkan obat untuk mengendalikan tekanan darah tinggi mereka. Dokter Anda akan memberi tahu Anda apakah Anda memerlukan obat-obatan, dan memonitor efeknya. Obat tekanan darah tidak menyembuhkan tekanan darah tinggi, namun membantu mengendalikannya. Anda harus terus minum obat secara teratur, sering selama sisa hidup Anda. Jangan berhenti minum obat tanpa berbicara dengan dokter terlebih dahulu. Ubat Darah Tinggi

Jika Anda minum obat untuk tekanan darah Anda, tetap penting untuk memiliki gaya hidup sehat.

Baca lebih lanjut tentang obat-obatan

Pemantauan tekanan darah Anda

Dokter Anda mungkin ingin Anda memantau tekanan darah Anda di rumah, atau mengenakan monitor selama 24 jam, untuk memeriksa bagaimana caranya bervariasi. Baca lebih lanjut di halaman tes

Mengelola faktor risiko penyakit jantung Anda

Tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko penyakit jantung. penawar darah tinggi

Kenali faktor risiko dan cara mengelolanya

Anda juga bisa menggunakan rencana aksi tekanan darah yang dirancang untuk membantu korban serangan jantung.

Pelajari lebih lanjut tentang pemulihan dari serangan jantung.

Lembar informasi

Tekanan darah (lembar fakta untuk penduduk asli Aborigin dan Torres Strait Islander) (PDF)
Mengukur tekanan darah Anda di rumah (PDF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *