Contoh Teks Prosedur Kompleks Dalam Proposal Peternakan

Contoh Teks Prosedur Kompleks Dalam Proposal Peternakan – Kali ini saya akan membagikan contoh teks prosedur kompleks dalam proposal peternakan. Karena energi biogas dapat diperoleh dari kotoran sapi perah, air buangan rumah tangga, kotoran cair dari peternakan ayam, sapi, babi, sampah organik dari pasar, industri makanan dan limbah buangan lainnya. Produksi biogas memungkinkan pertanian berkelanjutan dengan sistem proses terbarukan dan ramah lingkungan. Pada umumnya, biogas terdiri atas gas metana (CH4) sekitar 55-80%, dimana gas metana diproduksi dari kotoran hewan yang mengandung energi 4.800-6.700 Kcal/m3, sedangkan gas metana murni mengandung energi 8.900 Kcal/m3. Sistem produksi biogas mempunyai beberapa keuntungan seperti mengurangi pengaruh gas rumah kaca, mengurangi polusi bau yang tidak sedap, sebagai pupuk, dan produksi daya dan panas (Wahyuni, 2009).

Contoh Teks Prosedur Kompleks Dalam Proposal Peternakan

Dalam proposal ini terdapat contoh teks prosedur kompleks yang terdiri dari ciri ciri dan struktur teksnya. Waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan studi dimulai pada tanggal 08 sampai dengan 30 Juni 2015 pada Peternakan Sapi Perah Rakyat KUD Agribisnis Dana Mulya, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Penentuan lokasi dilakukan dengan pertimbangan bahwa salah satu kecamatan yang menjadi sentra pengembangan sapi perah di Kabupaten Mojokerto. Bahan yang digunakan dalam kegiatan studi kasus adalah Peternakan Sapi Perah Rakyat Anggota KUD Agribisnis Dana Mulya, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, serta 20 responden peternak anggota KUD Agribisnis Dana Mulya.

Peralatan yang digunakan dalam kegiatan studi kasus di Peternakan Sapi Perah Rakyat Anggota KUD Agribisnis Dana Mulya, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto antara lain: alat tulis, kamera, sekop, ember, cangkul, selang, dan sikat ATK, dan kamera. Metode yang digunakan adalah pengkajian permasalahan di peternakan sapi perah dalam bentuk studi kasus, dilakukan dengan cara wawancara terstruktur dan terjun secara langsung. Bentuk studi kasus ini merupakan pengamatan kualitatif berbagai kondisi dan akar permasalahan sapi perah khususnya dalam penanganan limbah. Kemudian contoh teks prosedur kompleks disusun menjadi sebuah karangan yang bagus.

Sampel yang diambil sebanyak 20 orang dengan jumlah sapi 121 ekor secara proporsional random, sampling dari lima Desa yang menjadi anggota KUD Agribisnis Dana Mulya. Dalam rangka melengkapi informasi – informasi serta bahan untuk perbandingan yang berhubungan dengan studi kasus yang telah dilaksanakan dengan mencari pustaka, buku teks, jurnal dan sumber data yang relevan. Kegiatan mengacu pada jadwal yang telah ada di lokasi. Sesuai dengan kegiatan yang memungkinkan untuk diikuti sehingga dapat mengikuti kegiatan secara langsung. Inilah contoh teks prosedur kompleks yang dapat saya bagikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *