Sejarah Klub Sepak Bola Chelsea

Mencoba untuk menyingkat seluruh sejarah 110 tahun Chelsea menjadi satu, fitur yang mudah diatur bukanlah tugas yang mudah. Orang bisa dengan mudah fokus pada konferensi pers Jose Mourinho sendiri dan melampaui panjang artikel piala dunia 2018 yang dibutuhkan dan begitu, kaya dan menyenangkan seperti sejarah yang mendalam, itu harus diselamatkan untuk waktu dan tempat lain. Fitur tiga bagian kami tentang sejarah Chelsea akan mencoba yang tidak mungkin dan bertujuan untuk jadwal piala dunia 2018 rusia menjadi ringkas sekaligus komprehensif – semoga semoga kita beruntung!

Sangat Awal dan Gigitan Anjing
Yang mengatakan, mari saya mulai dari awal dan menjelaskan – dengan risiko over-menguraikan – bagaimana Chelsea FC mungkin tidak pernah terjadi kalau bukan karena gigitan seekor anjing. Pada tahun 1904 pengusaha Edwardian Gus Mears sedang berjalan-jalan dengan seorang teman, Frederick Parker. Mears telah bertekad untuk membentuk tim sepak bola di sebidang tanah terbuka di London barat namun kesulitan muncul dan gagasan itu tampak seperti dimasukkan ke dalam memo mimpi tak terpenuhi. Parker, penggemar berat skema sepak bola, mencoba untuk berbicara dengan Mears, tapi dengan sedikit kegembiraan. Kedua pria itu berjalan dan tiba-tiba anjing Mears sedikit Parker dengan sangat kejam, menarik darah dari tangan … tapi sedikit lebih dari sekadar hiburan dari Parker Edward yang tabah.

Gigitan itu, atau lebih tepatnya, reaksi Parker yang tenang dan tenang, meyakinkan Mears bahwa Parker bisa dipercaya dan esoknya proyek Stamford Bridge penuh di depan. Awalnya, berbisik dengan tenang, Fulham, yang sudah ada, diundang untuk bermain di lapangan baru namun ketika mereka menolak Mears memutuskan untuk menciptakan klub yang sama sekali baru.

Pada tanggal 10 Maret 1905 sebuah pertemuan diadakan di pub yang sekarang dikenal dengan nama The Butcher’s Hook dan Chelsea FC lahir, namun tidak sampai saran penamaan Stamford Bridge FC, London FC dan Kensington FC semuanya ditolak. Skuad pemain dirakit, dengan Scot John Robertson sebagai manajer pemain dan Mears mulai mencoba masuk ke liga. Liga Selatan tidak menyenangkan sehingga Chelsea mengambil langkah berani untuk membidik lebih tinggi dan 29 Mei 1905 di Football League AGM Chelsea FC terpilih menjadi Divisi Kedua mereka.

Pada saat ini Football League adalah tempat yang sangat utara, dengan beberapa tim dari selatan dan Chelsea diizinkan menjadi tim pertama yang pernah terpilih ke Liga tanpa pernah mengompol baju mungkin hanya usaha untuk meningkatkan popularitas game di selatan.

Tahun awal
Hal-hal mulai terjadi pada tanggal 2 September 1905, dengan kekalahan 1-0 di Stockport, hasil pembalasan dendam tiga bulan kemudian dengan kemenangan 4-2 di Bridge. Meskipun mengalami kekalahan pertama, hal tersebut meningkat dengan cepat, dan diawasi oleh orang banyak lebih dari 60.000, kadang Chelsea mempertahankannya sendiri sebelum mendapatkan promosi ke Divisi Pertama di musim berikutnya. George Hilsdon mencetak 108 gol dalam enam musim, membuatnya mendapatkan baling-baling cuaca yang tetap berada di lantai sampai hari ini, sementara mungkin karakter terbesar, dalam segala hal, dari tahun-tahun awal ini, adalah kiper batu 22, Willy “Fatty” Foulke, yang meremehkan untuk kedua maju dan wasit jelas dan sering ditunjukkan. Chelsea juga membawa pemain asing pertama mereka, “The Great Dane” Nils Middelboe, jauh sebelum Gianfranco Zola merayu orang banyak.

Namun, tahun-tahun awal ini membawa hasil yang beragam, dan pada musim 1910-11 The Blues kembali ke Divisi II, setelah finis kedua tahun lalu dengan hanya 29 poin dari 38 pertandingan – dan Anda pikir ada hal buruk dalam ‘ 80s!

1915 mungkin telah digelapkan oleh Perang Dunia I namun Chelsea membawa sorakan bagi penggemarnya dengan mencapai Final Piala FA yang pertama, bermain di Old Trafford melawan Sheffield United. Dengan bangsa yang berperang beberapa fans Chelsea bisa membuat final dan Blade berlari keluar pemenang 3-0 dalam apa yang disebut (karena sejumlah besar seragam militer di kerumunan) “Khaki Final”.

Tahun 1920-an membawa lebih banyak aksi Piala FA, dalam satu atau lain cara, dengan tiga tahun pertama dekade ini melihat Final Piala yang diadakan di Stamford Bridge. Pendiri Pastor Mears telah meninggal pada tahun 1912, tapi ini adalah visinya untuk stadion super yang memungkinkan momen bersejarah ini dan Chelsea hampir menilai dirinya dengan nyaris kehilangan barang pameran tahun 1920. Itu selain ini bukan satu dekade yang hebat bagi The Blues dan degradasi ke Divisi II di tahun 1924, dengan kembali ke papan atas tidak tercapai sampai tahun 1930.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *