cara mencuci karpet masjid

Apakah anda sering mampir ke masjid dengan karpet yang kotor? Pasti ibadah anda akan terganggu saat karpet yang menjadi alas ibadah anda kotor. Kadang karpet yang kotor meninggalkan bau yang tidak sedap dan tampilan yang tidak cerah. Sebenarnya karpet masjid harus sering seding dirawat dan dibersihkan karena karpet masjid pastinya lebih sering diinyak oleh orang dengan latar belakang kegiatan yang bermacam-macam sehingga mengakibatkan karpet masjid lebih cepat kotor. Cara mencuci karpet masjid sebenarnya tidaklah terlalu sulit, namun jika Anda ingin melakukannya pastikan anda memiliki cukup aktu karena meskipun bisa selesai dilakukan dalam waktu 1 hari saja, proses pengeringan karpet masjid bisa memakan waktu lebih dari 1 hari.

Ada beberapa Cara mencuci karpet masjid yang bisa dilakukan mulai dari cara yang sederhana hingga cara yang lebih rumit dan memakan waktu. Jika karpet masjid masih terlihat cerah dan belum terlalu berdebu namun sudah mulai berbau kurang sedap Anda tidak perlu langsung melakukan pencucian total dengan detergen. Untuk menghilangkan bau yang ada di karpet tanpa mencucinya anda bisa menggunakan bubuk soda kue. Langkah pertama yaitu anda harus membersihkan karpet sajadah dari debu yang menempel, anda bisa menggunakan vaccum cleaner. Setelah bersih dari debu, taburkan serbuk soda kue ke bagian yang bau, atau Anda bisa membuburkannya di seluruh permukaan karpet. Biarkan selama beberapa jam atau hingga semalaman. Jangan biarkan karpet diinjak saat dtaburi soda. Setelah semalaman bersihkan soda jue dari karpet dengan cara divaccum.

Untuk karpet yang mempunyai kotoran membandel yang tidak bisa hilang hanya dengan soda kue anda bisa mencucinya dengan air dan detergen. Cara mencuci karpet masjid dengan cara ini membutuhkan waktu dan tenaga lebih. Pertama keluarkan karpet dan gantung di jemuran besi atau apapun yang bisa menyangga berat karpet. Siram karpet yang disemprot dari selang bertekanan. Gunakan shampoo khusus karpet di bagian yang ingin dibersihkan, jangan merendam karpet dengan shampoo, cukup siram saja. Bilas lagi dengan air dan jemur hingga kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *