Contoh Teks Recount

Contoh Recount Text –┬áDalam pembuatan recount text harus memperhatikan beberapa aspek yang terkandung didalamnya seperti struktur maupun kaidah kebahasaannya. Setelah anda memahami mengenai reount text maka dapat anda aplikasikan menjadi sebuah contoh recount text. Kali ini saya akan membahas mengenai contoh recount text. Contoh ini berujuan agar anda lebih memahami mengenai teks tersebut. Langsung saja dapat anda simak dibawah ini beberapa contoh teks recount text.

contoh recount text

Judul dari contoh recount text yang pertama yaitu my journey to the merbabu mountain. Untuk bagian orientation yaitu On Saturday I was with my friends to mountain merbabu. At that time we made a tent around the mountain to rest. ( Saat hari sabtu saya bersama teman teman menuju gunung merbabu. Saat itu kami membuat tenda disekitar gunung untuk istirahat ). Bagian eventsnya yaitu When the journey to the top of the mountain merbabu we pass through with enthusiasm. This is because we are also presented with beautiful scenery around the mountain. Contoh teks recount Plants there are also many, even adapula edelweiss legendary because it is not easy to die or wilt. We also make the tent because the time is late. At nightfall we are also served with stars scattered in the sky.

(Saat perjalanan menuju puncak gunung merbabu kami lalui dengan penuh semangat. Hal tersebut karena kami juga disuguhkan contoh teks recount dengan pemandangan pemandangan yang indah disekitar gunung. Tanaman disana juga banyak, bahkan adapula bunga edelweiss yang melegenda karena tidak mudah mati atau layu. Kamipun membuat tenda karena waktu sudah malam. Saat malam tiba kami juga disuguhkan dengan bintang yang bertaburan dilangit ). Sedangkan untuk bagian reorientationnya yaitu When we have reached the top of merbabu mountain then we go down and go home respectively. The experience is the most beautiful thing to do because it can see the creation of the most beautiful god. (Saat kami sudah mencapai puncak gunung merbabu kemudian kami turun dan pulang kerumah masing masing. Pengalaman tersebut merupakan hal yang paling indah untuk dilakukan karena dapat melihat ciptaan tuhan yang paling indah )

Inilah contoh recount text yang dapat saya bagikan. Untuk membuat contoh teks tersebut harus memperhatikan beberapa aspek yag terkandung dalam teks tersebut. Semoga artikel ini dapat bermanfat untuk anda. Terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *