7 Tempat Wisata Toraja Terbaru yang Harus Dikunjungi

Tana Toraja merupakan salah satu kabupaten dari provinci Sulawesi Selatan. Daerah ini memang sangat banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Untuk menuju tempat ini pun juga cukup mudah. Bisa menggunakan kendaraan transportasi darat dengan lama tempuh sekitar 8 jam. Atau jika kalian ingin mengeluarkan isi dompet agak banyak, bisa dilakukan dengan penerbangan domestik dan waktu tempuh tidak sampai satu jam. Di kabupaten Toraja banyak sekalai menawarkan tempat – tempat yang memiliki nilai budaya yang kental. Tak hanya budaya, ada juga wisata alam dan kuliner. Nah, karena sekarang sudah banyak yang mengenalkan Toraja di dunia maya maka banyak pula yang datang ke Wisata Toraja Terbaru.
Berikut ini adalah 7 tempat Wisata Toraja Terbaru yang bisa kalian kunjungi saat liburan atau saat berpetualang.
1. Desa Kete Kesu – desa yang bernama Kete Kesu ini berlokasi tidak jauh dari Kota Rantepao (pusat wisata tana Toraja). Di desa ini wisatawan bisa melihat rumah Tongkonan berjajar dengan rapi dan indahnya. Selain itu disini banyak dijual cindera mata khas Toraja.
2. Batutumonga – tempat yang berada di Lempo, Sesean Suloara, kabupaten Toraja ini akan menyuguhkan keindahan alam nan asri. Karena wisatwan bisa melihat pematang sawah yang luas dari atas bukit.
3. Lemo/Londa – tempat ini merupakan makam yang cukup unik. Karena berada diatas tebing. Pengunjung akan melihat jajaran lubang tempat para mayat dimakamkan. Lokasi sendiri berada di Makale Utawa, Tana Toraja.
4. Bori Parinding – Selain makam yang berada ditebing, toraja juga memiliki makam kuno. Makam yang terdapat batu panjang berdiri berjajar ini sangat indah untuk dilihat. Lokasinya berada di Kalimbuang Bori, Sesean, Toraja Utara.
5. Patung Yesus – di Puncak Buntu Burake, Makale, Tanah Toraja terdapat patung Yesus yang cukup besar. Tempat ini akan menjadi daya tarik sendiri untuk wisata religi.
6. Air terjun Talondo Tallu – tempat wisata ini berada di Malimbong Balepe, Tana Toraja. Jika kalian ingin berwisata alam. Maka tempat ini bisa kalian jadikan tujuan untuk berpetualang.
7. Sarambu Assing – wisata alam ini berupa air terjun setinggi 40 m. Lokasi tempat wisata ini berada di Lembang Patongloan, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja. Untuk menju kesana pun tidak sulit. Karena bisa dilalui dengan sepeda motor atau mobil. Jadi jika kalian ingin mencoba wisata selain wisata budaya, tempat ini bisa menjadi destinasi yang bisa kalian kunjungi.
Demikian tadi 7 Wisata Toraja Terbaru yang tentu saja udah untuk dijangkau saat berwisata ke Tana Toraja.
Jika kalian kesusahan untuk menuju 7 Wisata Toraja Terbaru tersebut, kalian bisa menggunakan jasa guide yang tersedia di Kota Rantepao.Bagi anda yang ingin berwisata melihat pesona keindahan alam di tana toraja bisa hubungi penyedia paket wisata ke toraja untuk kesini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *