Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menyewa Izusu Elf di Jogja

Saat menyewa sebuah kendaraan di Jogja banyak masyarakat yang kurang memperhatikan beberapa hal yang sangat penting dan mendasar. Mereka pada umumnya kurang memperhatikan hal-hal detail mengenai jasa sewa sehingga sering terjadi kesalahpahaman antara pihak rental dan penyewa. Walau terkadang tela diinformasikan oleh pihak rental namun karena kesibukan atau hal lainnya ada yang kurang memperhatikan hal-hal ini.  Oleh karena itu di artikel ini kami akan mengingatkan hal-hal yang perlu diperhatikan saat rental Elf di Jogja. Berikut penjelasan singkat dan padat dari kami:

  1. Tanyakan mengenai Kapasitas Kendaraan

Hal yang perlu di perhatikan adalah jangan lupa untuk menanyakan kapasitas kendaraan yang akan disewa. Isuzu Elf microbus terdiri dari dua varian yaitu Elf short dan Elf long. Elf short berkapasitas 11 orang termasuk sopir sedangkan Elf long bisa dimuati 16-18 orang termasuk sopir. Jadi pastikan terlebih dahulu berapa jumlah kapasitas kendaraan yang akan Anda sewa. Perhatikan juga barang bawaan Anda karena sering terjadi masalah karena hal ini. Isuzu Elf microbus tidak memiliki bagasi yang luas sehingga hal tersebut juga perlu menjadi perhatiaan saat menyewa kendaraan ini.  Jangan sampai kenyamanan saat berkendara tergangu karena masalah ini.

  1. Sewa Termasuk Sopir Atau Tidak

Umumnya penyewaan Isuzu Elf termasuk sopir. Sangat jarang perusahaan sewa elf yang melepas kuncinya kepada penyewa karena berbagai hal. Hal yang utama adalah masalah keamanan karena terlalu berisiko untuk melepaskan kunci ke pelangan. Selain itu kendaraan ini perlu pengemudi yang berpengalaman agar tidak hal yang tidak diinginkan saat berkendara. Walau begitu pastikan apakah paket sewa termasuk dengan sopir atau tidak. Jika termasuk dengan sopir maka tanyakan mengenai kewajiban Anda mengenai pengemudi ini. Oleh sebab itu jangan lupa menanyakan hal tersebut.

  1. Durasi Penyewaan

Setelah jelas mengenai masalah sopir atau pengemudi, hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai waktu atau lama penyewaan. Perusahaan yang menyewakan kendaraan model Isuzu Elf memiliki durasi jam tersendiri umumnya durasinya per 12 atau 15 jam. Jarang sekali mereka menyewakan dalam waktu yang singkat seperti hanya sewa satu atau dua jam tapi menyewanya minimal 12 jam hal tersebut karena armada besar sulit untuk dipakai lagi sehabis disewa beda dengan armada kecil yang bisa disewakan sewaktu-waktu atau mendadak. Selain itu ada tambahan biaya jika waktu sewa melebihi perjanjian jadi jangan lupa tanyakan besarnya biaya tambahan kepada perusahaan penyewa agar semuanya jelas dan tidak terjadi kesalahpahaman.

Demikan hal-hal yang perlu diperhatikan saat menyewa Isuzu Elf. Masih banyak hal-hal lainnya yang akan akan kami bahas dilain waktu. Semoga penjelasan kami di atas bisa berguna dan bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *