Tips dan Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Akomodasi di Bali

BACA JUGA : Sewa Mobil di Bali

Sebelum memesan hotel di bali
Tips dan Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Akomodasi di Bali

Sebelum memesan hotel di Bali, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan – terutama jika berbelanja untuk akomodasi dari rumah.

Hotel atau losmen? Homestay atau Airbnb? Berbagai pilihan melayani lebih dari 4 juta tamu yang tiba di pulau ini sekitar tahun. Hotel mulai dari yang mewah dan eksklusif sampai shanties dengan biaya kurang dari $ 10 per malam.

Bali adalah tujuan utama di Asia. Sebenarnya, pulau ini paling banyak dikunjungi di Indonesia 922 pulau.
Jangan mengambil risiko liburan impian Anda dengan terjebak di tempat yang tidak Anda sukai.

Tempat Terbaik untuk Tinggal di Bali
Ada banyak tempat untuk tinggal di Bali, tapi daerah tertentu cenderung menarik orang banyak. Dengan bemo (transportasi van bersama) kebanyakan ditutup di Bali dan bus tidak nyaman, Anda akan dipaksa naik taksi antar tempat.

Ambil, aplikasi rideshare mirip dengan Uber dan Lyft, menjadi pilihan populer di pulau ini. Jika Anda nyaman mengemudi di banyak lalu lintas, Bali adalah tempat yang tepat untuk mengendarai sepeda motor.

Berkat hampir lima kilometer dari pantai yang luas dan dekat dengan bandara, Kuta adalah tempat beraksi. Sebagian besar pengunjung menghabiskan setidaknya sedikit waktu di Bali Selatan sebelum menuju ke tempat yang lebih tenang.

Meski tidak lengkap, berikut beberapa tempat paling populer untuk tinggal di Bali:

Pantai Kuta: Kuta menarik banyak peselancar dan backpacking travellers, jadi ada banyak pilihan akomodasi budget yang berisik di sekitar pusat Poppies I dan II. Sejajar dengan pantai, Jalan Pantai (Pantai Jalan) di Kuta cukup bagus menjadi daya tarik utama bagi Bali. Jalan Legian (peregangan Kuta) adalah jalur sibuk klub malam, restoran, dan pertokoan. Meskipun ada beberapa pengecualian, hal-hal umumnya menjadi lebih tenang saat Anda bergerak lebih jauh dari Pantai Kuta.
Pantai Kuta Utara: Tepat di atas Pantai Kuta, Anda akan menemukan Legian – sedikit lebih tenang dari bar olahraga yang dipenuhi orang Australia. Legian Utara adalah Seminyak dimana pilihan hotel dan makan jauh lebih mewah dibandingkan dengan tetangganya di selatan.
Bandara Selatan: Jimbaran dan Uluwatu terkenal dengan kelas dunia berselancar. Pantai Rocky dan ombak besar membuat banyak keluarga pergi, namun beberapa penawaran hebat untuk hotel butik dapat ditemukan di daerah ini.

Sanur: Sanur, di pantai barat yang bersebelahan dengan Kuta dan Denpasar, merupakan rumah bagi hotel mewah tertua di Bali. Tenda strip untuk menarik pelancong yang lebih tua dan lebih canggih. Pantai itu santai, tapi sedikit kehidupan malam masih bisa ditemukan.
Timur Laut: Ahmed, di sudut timur laut pulau ini, dengan cepat menjadi hotspot untuk menyelam. Banyak hotel kecil di sepanjang pantai berpasir hitam tidak ditemukan secara online.
Ubud: Ubud yang mengagumkan terkenal karena menarik perhatian orang banyak, namun memiliki pangsa kafe, restoran organik, dan belanja butik untuk menebus kekurangan pantai.
Buku depan atau orang
Teka-teki lama apakah akan memesan durasi tinggal atau hanya beberapa malam pertama sebelum tiba adalah tantangan nyata di Bali.

Meski memesan hotel di Bali sebelum tiba melakukan keajaiban untuk ketenangan pikiran, Anda bisa membayarnya dengan cara apa pun. Mencari tahu ada hotel yang jauh lebih baik / lebih tenang / ramah di sebelahnya dengan harga diskon membuat frustrasi, terutama saat Anda sudah terkunci dalam properti yang dipesan dari rumah.

Sayangnya, foto hotel dapat diobati untuk membuat mereka terlihat lebih menarik bagi orang-orang yang membuat pemesanan dari ribuan mil jauhnya.

Dengan asumsi Anda bukan salah satu dari banyak pasangan berbulan madu yang pergi ke Bali setiap tahun dan bersedia mengambil berjudi, Anda bisa memesan hanya satu atau dua malam pertama dan kemudian mengubah hotel jika perlu.
Mintalah meja depan untuk memperpanjang jika tempat memenuhi harapan. Bepergian di puncak musim di Bali membuat menunggu untuk memesan sedikit pricier, tapi Anda masih bisa menemukan ruangan.

Tip: Anda memerlukan nama dan alamat sebuah hotel saat keluar dari bandara. Jika tidak memesan ke depan, setidaknya cukup melakukan penelitian untuk mengetahui darimana harus memulai. Jangan pernah mengambil rekomendasi sopir taksi untuk sebuah hotel di Bali.

Lihat penawaran khusus hotel di Bali
Tidak Semua Hotel Sedang Online
Tidak semua hotel dan penginapan memiliki daftar online. Jangan berkecil hati dengan harga atau kurangnya ketersediaan berdasarkan apa yang Anda lihat dari situs pemesanan. Untuk setiap hotel yang Anda temukan tersedia di situs perjalanan yang populer, mungkin ada tiga hotel anggaran yang dimiliki secara independen di dekatnya yang tidak disiapkan untuk pemesanan online.

BACA JUGA : Paket Watersport di Bali

Mengapa hotel tidak memastikan bahwa mereka dapat ditemukan secara online?

Beberapa kekurangan ilmu pengetahuan sementara yang lain tidak ingin kehilangan 15 persen atau lebih yang disimpan oleh perantara. Lokasi mereka yang besar bisa berarti bahwa mereka tidak perlu repot-repot.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *